“ WANITA DAN NERAKA “


Dengan tanpa niatan mendiskreditkan kaum hawa, marilah kita sejenak berfikir dan mencermati hadist yang pernah dikatakan oleh Rosululloh SAW berikut ini.
“ Diceritakan dari sahabat Ali RA, beliau berkata : Suatu ketika aku dan istriku ( Fatimah ) mengunjungi Rosululloh SAW, kemudian kami melihat beliau sedang menangis.
kemudian kami bertanya kepada Rosululloh SAW ; YA Rosulalloh, apa yang menyebabkan engkau menangis ?
Rosululloh menjawab : Ketika ALLAH SWT meng isro’kan aku, aku melihat para perempuan sedang di siksa dengan siksa yang sangat berat.
Kemudianbeliau menceritakan siksaan siksaan mereka hingga kami pun ikut menangis.
Beliau bercerita :
  1. aku melihat seorang perempuan yang digantung dengan rambut mereka, hingga putuslah rambut itu hingga keluar otak dari kepala mereka.
( mereka itulah orang yang tidak mau menutupi rambut mereka dari orang laki – laki lain. selain keluarga dan suaminya sendiri )
  1. Aku melihat wanita yang digantung dengan lidah mereka hingga menjulur sangat panjang hingga 70 dhiro’, lalu dituangkan cairan tembaga panah ke dalam kerongkongan mereka.
( mereka adalah wanita yang menyakiti hati suaminyadengan lidahnya ).
  1. aku melihat wanita yang digantung dengan kedua putting susu mereka dan tenggorokan mereka di siram dengan timah panas
( mereka adalah wanita menyusui orang lain tanpa izin suaminya ).
  1. aku melihat wanita yang digantung sedangkan kedua tangan dan kakinya di ikat dan ia dililit ular dan di kelilingi kalajengking yang menyiksa mereka
( mereka adalah wanita yang keluar dari rumahnya tanpa meminta izin dulu pada suaminya, dan ketika mereka telah selesai dari haid dan nifas mereka tidak melaksanakan mandi besar )
  1. aku melihat wanita yangmemakan dagingnya sendiri sedangkan dibawahnya menyala api yang sangat besar.
( mereka adalah orang – orang yang suka berhias / berdandan secantik mungkin untuk orang lain dengan tujuan agar dipuji orang tersebut )
  1. aku melihat wanita yang mengguntingi badan mereka dengan gunting yang terbuat dari api.
( mereka adalah wanita yang memperlihatkan perhiasan mereka pada orang lain agar perhasannya itu dilihat oleh orang lain pula ).
  1. aku melihat wanita yangsangat hitam wajahnya,dan dari perutnya keluar isi perut tersebut kemudian  ia memakan ususnya sendiri, ada pula wanita yang buta, tuli dan bisu yang dipanggang diatas bara api dan ia mempunyai penyakit baros dan juzham.
( mereka adalah wanita – wanita yang sebenarnya mampu untuk melakukan ibadah, mampu sholat dan mampu berpuasa,tapi mereka tidak mau melaksanakannyadan mereka tidak mau mandi besar setelah mereka junub ).
  1. aku melihat wanita yang kepalanya seperti kepala babi, dan tubuhnya berwujud himar dan ia di siksa dengan satu juta macam siksaan,
ada pula kepalanya seperti kepala babi, dan tubuhnya berwujud himardari lubang kemaluannya atau dari mulutnya dimasuki oleh banyak sekali ular dan kalajengking kemudian ular dan kalajengking tadi keluar melalui dubur ( anus ) nya.
( mereka itulah wanita – wanita yang suka mengadu domba, membicarakan kejelekan orang lain / suka ngrumpi dan sering berkata bohong ).”
( di nuqil dari kitab Durrotun nasihin, karya Imam Usman bin Hasan bin ahmad as syakir, Surabaya : Al Hidayah : halaman : 44 )
setelah mencermati hadist Rosululloh SAW tersebut, apakah kita akan masih selalu berbuat kesalahan dengan sering membuka aurat di depan orang lain ? tidakkah kita sadar betapa besar azab yang akankita terima kelak jika kita terus membangkan suami atau tidak mau menyayangi keluarga kita ?

1.  Demi masa.
2.  Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian,
3.  Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran.(Q.S. Al-Ashr : 1 - 3)
Demikian sedikit uraian kami, semoga bermanfaat. Amin.!!!!

Comments