Haul Pangeran Penatas Angin 2020

Alhamdulillah, walaupun kegiatan pada tahun ini dilaksanakan dengan sangat sederhana sebab memang keadaan sedang masa pandemi covid-19, sehingga kegiatan Haul pada tahun ini tidak bisa dilaksanakan seperti pada tahun - tahun sebelumnya. Kegiatan takhtiman Al-Quran bil-ghaib yang biasanya dilaksanakan serentak di seluruh masjid dan musholla se-dusun Tahunan, untuk tahun ini hanya dilaksanakan di Masjid jami' Al-Ikhlas dan kegiatan pengajian umum dan pembacaan maulid Nabi ditiadakan.

Adapun acara inti tadi malam dimulai dengan ulasan sejarah hidup serta keteladanan Pangeran Penatas Angin oleh Kyai Saiful Anam, dilanjutkan pembacaan rottib tahlil bersama dipimpin oleh beliau Kyai Muslih dan do'a doleh K.Abdul Jamil.

Setelah selesai acara do'a bersama, dilanjutkan sambutan dari Bapak Kepala Desa serta laporan keuangan kegiatan Haul oleh Bendahara kegiatan. Setelah itu diakhiri dengan ijab bancaan oleh K.Imam Sunardi.

Meskipun dengan amat sederhana semoga tidak mengurangi rasa ta'dzim warga kepada para auliya serta masyayikh di makam Gedong Dusun Tahunan Desa Putatsari, Kec./ Kab. Grobogan Jawa Tengah.

Dokumentasi kegiatan Haul tahun 2020 :















Sejarah kehidupan Syaikh Maulana Pangeran Penatas Angin bisa dilihat di link berikut : https://pangeranpenatasangin.blogspot.com/2017/09/riwayat-hidup-pangeran-natas-angin.html

Comments