Daftar Link Kajian Kitab Washiyatul Musthofa

 Assalamu’alaikum wa rohmatulloohi wa barokaatuh,

 

Kitab Al-Washiyatul Musthofa ini termuat dalam Hamis/pinggiran dari kitabnya syarah Al-Minahus Saniyyah yang kami kaji setiap Ba'da Dzuhur (Kecuali hari Jum'at) Selama Bulan Romadhon Tahun 2024 di Masjid Jami’ Al-Ikhlas Dusun Tahunan Desa Putatsari Kec./ Kab. Grobogan Prop. Jawa Tengah

Silakan bagi yang berkenan mengikuti bisa klik sesuai judul di bawah ini dan anda akan di arahkan untuk membukanya melalui akun facebook :

Pembukaan Kitab tentang pentingnya menjaga diri dari makanan haram (Pembukaan Kajian dimulai tanggal 14 Maret 2024 M/03 Romadhon 1445 H)

Washiyat tentang Wudlu, sholat, puasa dan sedekah

Keutamaan shodaqoh s.d Keutamaan Dzikir

Keutamaan Dzikir (melanjutkan sebelumnya), shodaqoh dan kejujuran serta Keutamaan Taubat

Menjaga Lisan, menjaga rasa malu dan Wira'i

Jeleknya bujukan duniawi s.d Tanda kebaikan

Tanda menyekutukan Allah Swt s.d Berdoa

Khataman Kitab Washiyatul Musthofa (27 Maret 2024 M/16 Romadhon 1445 H)

Kegiatan diatas dilaksanakan bertepatan dengan bulan wafatnya ayah kami tercinta Beliau Alm. K.Muslihin bin K.Abdur Rozaq yang telah berpindah menuju rahmat Allah Swt pada tanggal 27 Ramadhan 1430 H/ 2009 M yang lalu. 

Harapan kami semoga kajian yang dilaksanakan selama Bulan Romadhon ini setiap pahalanya mengalir untuk seluruh guru/kyai kami dimanapun berada, terkhusus untuk ayah kami tercinta. 

Tidak lupa para leluhur-leluhur kami min ladunni Aadama ilaa yaumil qiyaamah terkhusus lagi untuk leluhur kami Syaikh Maulana Eyang Pangeran Penatas Angin, sebagai satu bentuk hadiah sedekah untuk Beliau (Sebagaimana ungkapan sebuah hadis yang menyatakan bahwa dalam mengajar terdapat pahala sedekah). 

Terutama lagi semoga pahala tersebut mengalir untuk mu'allif/pengarang kitab dengan harapan semoga pancaran ilmu beliau mengalir kepada kita semuanya.

Dan yang paling utama semoga ikhtiyar kita di Bulan Romadhon ini menjadikan Rasulillah Saw tersenyum ridlo atas usaha yang kami laksanakan dalam menebar ajaran Beliau. Teriring sebait doa :

Yaa Robb, kami meminta agar engkau berkenan menganugerahkan keikhlasan yang sempurna kepada kami semuanya baik dalam setiap tindakan maupun ucapan kami, dan kami meminta Engkau ridloi ikhtiyar kami ini. Aamiin yaa Robbal ‘aalamiin.

Atas segala ucapan dan tindakan yang kurang berkenan kami mohon maaf yang sebanyak-banyaknya.

Billaahit taufiiq wal hidaayah,

Wassalamu'alaikum wa rohmatulloohi wa barokaatuh,


Insyaallah setelah kajian ini selesai dilanjutkan dengan Kajian kitab An-Nawadir yang bisa disimak daftar link-nya disini : Kajian Kitab An-Nawadir

Comments